Gangguan Tidur Insomnia

Gangguan Tidur Insomnia

Editor : - 10 August 2022 - 11:26 pm

Ada pepatah Inggris yang mengatakan, ‘Seorang pria adalah enam jam, seorang wanita tujuh jam, bodoh delapan jam’. Orang dengan insomnia mungkin mengalami kesulitan untuk tertidur atau tetap tertidur, yang keduanya dapat meningkatkan kelelahan dan lekas marah di siang hari.

Apa yang menyebabkan insomnia? Ada banyak alasan untuk mengalami insomnia. Insomnia kronis itu sendiri mungkin merupakan gejala dari kondisi lain. Beberapa termasuk mendapatkan kabar buruk, kehabisan waktu dengan jadwal yang padat dan padat. Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda sulit tidur karena memiliki penyakit fisik seperti sleep apnea, kaki gelisah, penyakit jantung, penyakit paru-paru, hot flashes, dan diabetes. Lingkungan, seperti kebisingan dan cahaya, dan kurang olahraga di siang hari, juga bisa menjadi faktor, dan gaya hidup atau penggunaan obat tidur yang buruk juga bisa menjadi faktor insomnia. Atau bisa terjadi tanpa alasan yang jelas.

Insomnia juga bisa menjadi gejala gangguan mental seperti depresi dan serangan kecemasan. Singkatnya, kita harus peka terhadap mereka yang tidur sepanjang malam untuk menghitung semua domba di dunia.
Pengobatan alternatif atau penggunaan jenis pengobatan alternatif dan pengobatan alami bisa menjadi metode yang sangat berhasil untuk mengobati orang yang menderita insomnia. Ketika dikelola dengan benar oleh profesional kesehatan dan terapis yang berkualitas, ini mencakup berbagai disiplin ilmu, termasuk segala sesuatu mulai dari diet dan olahraga. pada perubahan kondisi mental dan gaya hidup. Satu atau lebih dari jenis pengobatan alternatif berikut mungkin dapat membantu:

kode iklan
Mempelajari teknik relaksasi dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan mendapatkan lebih banyak waktu untuk tidur, dan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan relaksasi, termasuk visualisasi yang membantu Anda rileks dengan membayangkan pemandangan yang nyaman untuk tidur.

Baca Juga!

kode iklan
Jenis pengobatan alternatif lainnya adalah meditasi, yang pada dasarnya melibatkan pemusatan pikiran pada masa kini.

Beberapa orang telah menemukan bahwa yoga sangat santai dan mendorong tidur. Yoga mengembangkan hubungan antara pernapasan dalam, meditasi, dan peregangan. Ada banyak gaya yoga lembut yang dapat membantu.

Akupunktur sering digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk mengobati kasus insomnia dan menjadi praktik yang lebih populer di dunia Barat.

Menonton dan menyesuaikan diet Anda dengan hati-hati dapat membuat perbedaan besar. Terutama jika Anda dapat memblokir kafein dari diet Anda, yang secara signifikan dapat mempengaruhi tidur, dan menghindari minum teh dan minuman ringan di malam hari. bermanfaat.

Menghindari makanan manis atau tinggi gula yang memberikan energi jangka pendek juga membantu. Karena jenis makanan tinggi gula ini seringkali bisa membuat kadar gula darah tidak merata, penurunan kadar gula darah bisa mengganggu tidur di tengah malam.

Jelas, olahraga teratur telah terbukti memperdalam tidur pada orang dewasa muda dengan dan tanpa gangguan tidur, sehingga meningkatkan rencana olahraga pribadi Anda mungkin juga bermanfaat untuk tidur yang lebih baik.

Terapi alternatif seperti menggunakan akar valerian (Valeriana officinalis) dan herbal seperti chamomile, passionflower, hop, ginseng, lemon balm dan kopiah semuanya telah berhasil digunakan untuk mengobati orang dengan gangguan tidur. Obat alami tidak selalu jinak dan beberapa obat herbal dapat berinteraksi dengan obat lain yang mungkin Anda pakai, jadi selalu ada baiknya untuk berbicara dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan Anda sebelum membuat perubahan atau penyesuaian pada obat Anda saat ini.

Kode iklan

Banyak orang telah menemukan bahwa mandi air hangat dengan minyak aromaterapi yang tepat ditambahkan ke tubuh melemaskan tubuh dan mengurangi stres pikiran, memungkinkan mereka untuk menikmati istirahat malam yang santai.