Tradisi Minum Teh

Tradisi Minum Teh

Editor : - 10 August 2022 - 11:37 pm

Pernah menjadi minuman keluarga kerajaan Cina, teh telah menyebar ke sebagian besar dunia saat ini. Saat menyebar ke seluruh dunia, metode produksi dan pembuatan bir juga mengalami perubahan besar. Setiap wilayah di dunia memiliki tradisi minum tehnya sendiri. Itu bisa menyeduh atau memproduksi teh. Seiring berkembangnya tradisi dan kebiasaan unik terkait teh, berbagai jenis teh juga ditemukan. Mari kita lihat tradisi teh di Asia, tempat kelahiran teh. Adalah bijaksana untuk melihat tradisi teh Cina dan India, dua negara penghasil dan konsumen teh terpenting di dunia. Mari kita mulai dengan Cina, tempat teh ditemukan.

teh cina

Budaya Cina sangat mementingkan konsumsi teh, terutama pada pertemuan sosial. Teh dapat ditemukan hampir di mana-mana di Cina. Rumah teh yang mengkhususkan diri dalam berbagai jenis teh dan makanan ringan untuk menemani teh tersebar di seluruh negeri, terutama di kota-kota. Itu ramai dengan orang-orang dari sore hingga larut malam ketika orang-orang mulai meninggalkan pekerjaan.

kode iklan
Sepanjang sejarah Tiongkok, produksi teh telah berkembang secara signifikan. Ini dimulai dengan batu bata teh terkompresi yang ditemukan selama Dinasti Tang. Kemudian, selama Dinasti Song, teh ditemukan sebagai bubuk putih halus. Itu adalah periode perkembangan besar dalam produksi teh putih. Tradisi membuat teh dari teh daun lepas dimulai pada abad ke-14, selama Dinasti Ming, ketika seorang raja memutuskan bahwa hanya daun teh yang akan diterima sebagai persembahan. Sebagian besar metode produksi teh modern dikembangkan selama Dinasti Qing di abad 18. Saat ini, di Tiongkok modern, teh disiapkan pada acara-acara khusus untuk membuat hari itu berkesan. Digunakan oleh generasi muda untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang yang lebih tua.


kode iklan
Ini dilakukan oleh seorang pemuda yang menyajikan teh kepada para tetua. Teh digunakan di semua pertemuan keluarga, terutama pada hari Minggu ketika seluruh keluarga berkumpul setelah bekerja keras selama seminggu. Teh juga bisa digunakan sebagai tanda apel. Ini dilakukan oleh seorang pengikut teh yang ingin meminta maaf. Akhirnya, orang Cina berbagi rasa teh yang indah dan juga berfungsi sebagai ketenangan pikiran.

teh india

Di India, produsen teh terbesar, tradisi teh telah dipertahankan sejak teh diperkenalkan oleh British East India Company pada abad ke-19. Teh di sini populer secara nasional sebagai minuman pagi dan sore hari. Cara paling populer untuk menyeduh teh adalah dengan merebus daun teh dengan gula dan susu. Dijual di ribuan kios di seluruh negeri, dikenal sebagai masala chai. Teh yang disajikan di pertemuan masyarakat kelas atas biasanya beraroma.

Kebanyakan teh India adalah teh hitam. Teh yang ditanam di Darjeeling, Assam dan Nilgiris dinilai untuk aroma, kekuatan rasa dan berat daun. Varietas yang paling mahal adalah teh Darjeeling, yang dikenal karena warnanya yang cerah dan aromanya yang harum. Teh Assam kental dan rasanya kuat. Teh Nilgiri juga merupakan jenis teh yang kaya dengan rasa yang kaya.

Di India, merupakan kebiasaan budaya untuk menyajikan teh, bukan alkohol, kepada pengunjung. Faktanya, teh sangat umum di India sehingga secara harfiah berarti teh dan air, tetapi disebut Chai-Pani, yang biasanya berarti tip, upah, dan bahkan suap!

Kode iklan

Selain kedua negara tersebut, negara-negara lain di Asia seperti Jepang, Myanmar, Tibet, Sri Lanka dan Pakistan memiliki adat istiadatnya masing-masing. Namun, begitu Anda tenggelam dalam tradisi teh masing-masing negara, itu adalah minuman yang tak tertahankan, penting, dan dihormati.